iklan

Monday, July 30, 2012

Menjadi Wirausahawan Sukses Di Usia Muda

"Kewirausahaan bukanlah ilmu dan juga seni.Ini adalah praktek" (Peter F.Drucker) 

Menurut Carol Noore " Proses kewirausahaan diawali dengan adanya inovasi.Dan inovasi di pengaruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari pribadi maupun di luar pribadi, seperti pendidikan,sosiologi,organisasi dan lingkungan" faktor² tersebut membentuk "locus of control" kreativitas,keinovasian,implementasi,dan pertumbuhan yang kemudian berkembang menjadi wirausahawn yang besar.

Tips agar bisa menjadi wirausahawan yang kreatif :

))Kreatif karena biasa 
Sama seperti halnya sebuah keahlian, semua bisa dilakukan jika anda bisa melakukannya.So, mulai sekarang biasakanlah berfikir secara kreatif.kebiasaan melatih kreatifitas akan mampu mendisiplinkan diri dalam membuat produk baru atau mengembangkan cara anda mempromosikan produk anda. 

))Ciptakan produk yang menjual
Ketika anda mengkreasikan sebuah produk baru, pastikan produk anda menarik dan menjual.Karena percuma jika anda terlalu kreatif dalam membuat produk baru namun tidak laku.

))Bangun kerjasama yang baik
Ingat anda tidak hidup sendiri.banyak orang ataupun pelaku usaha yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya.Ketika anda membangun kerjasama dengan wirausahawan berarti anda sedang membangun jalan emas bagi bisnis anda.

))Manfaatkan teknologi 
Jadi wirauhawan jangan gaptek.Manfaatkan internet untuk mempromosikan produk anda baik melalui jejaring sosial dll.

))Jangan cepat puas
Ketika anda mencapai satu titik jangan berdiam lama di titik tersebut.Lihat kedepan, jika ada kesalahan segera perbaiki dan segera melangkah maju kembali.

No comments:

Post a Comment