iklan

Wednesday, August 1, 2012

Kebiasaan Yang Membuat Sukses Bisnis

MEMBUAT BISNIS SUKSES — Mimpi memiliki bisnis yang sukses merupakan dambaan bagi setiap pelaku wirausaha. Biasanya sukses dalam bisnis ini terwujud karena akumulasi dari berbagai hal baik yang dilakukan secara terus menerus atau telah menjadi kebiasaaan. Karena itu untuk menjadikan diri kita sukses dalam bisnis harus membiasakan diri untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Ada paling tiak 7 kebiasaan baik yang menjadikan bisnis anda menjadi sukses. Jadi jika anda ingin sukses dalam menjalankan bisnis, luangkan waktu untuk membiasakan satu persatu kebiasaan tersebut.

Beberapa kebiasaan baik yang dapat mendorong sukses dalam bisnis adalah sebagai berikut:
1. Membangun Jaringan
Pengusaha mempraktekkan seni kesuksesan bisnis tahu pentingnya kekuatan jaringan. Mereka meluangkan waktu untuk mengidentifikasi dan membangun hubungan dengan teman sebaya kunci, mentor, dan penasehat. Jaringan dalam memberikan dukungan, arah, dan peningkatan jumlah orang untuk membantu. Setelah jaringan dari lima orang yang memiliki jaringan lebih dari lima, tumbuh jaringan secara eksponensial. 2. Fokus pada Pelanggan
Keberhasilan Bisnis memerlukan komitmen yang kuat untuk pelanggan. Komitmen ini mencakup pola pikir memahami dunia pelanggan. Memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan menyediakan bisnis dengan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan basis pelanggan setia. Fokus dari bisnis dan keuntungan, dan menuju apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kehidupan pelanggan Anda.
3. Jujur Dan Terbuka
Keberhasilan Bisnis memerlukan kemampuan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda. Bersikap terbuka dan jujur tentang diri Anda dan bisnis Anda menciptakan pertumbuhan sebagai seorang individu dan sebagai sebuah perusahaan. Jangan menghabiskan waktu mengembangkan kelemahan. Cari bantuan untuk daerah yang lemah, memungkinkan Anda untuk fokus pada kekuatan.
4. Adaptasi
Keberhasilan Bisnis memerlukan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan situasi. Tidak pernah berjalan seperti yang direncanakan. Dunia bisnis penuh dengan kejutan dan kejadian tak terduga. Menggunakan kebiasaan kemampuan beradaptasi memungkinkan pemilik usaha untuk merespon keadaan dengan kemampuan untuk mengubah arah dan bertindak tanpa informasi yang lengkap. Menjadi fleksibel memungkinkan kita untuk merespon perubahan tanpa lumpuh dengan ketakutan dan ketidakpastian.
5. Fokus Pada Peluang
Masalah adalah bagian rutin dari kehidupan bisnis. Masalah staff, kesalahpahaman pelanggan, masalah keuangan dan kas dan lain-lain. Untuk mencapai keberhasilan bisnis, lihatlah pada kedua sisi mata uang. Setiap masalah memiliki kesempatan menjadi peluang. Menjadikan masalah menjadi peluang membuat permainan yang menyenangkan dan memberi energi usaha.
6 .Mencari Sebuah Cara yang Lebih Baik
Produktivitas merupakan hal terpenting dalam kesuksesan bisnis. Merumuskan Kebiasaan dalam menemukan cara yang lebih baik untuk membuat bisnis Anda lebih produktif. Ini akan membuat lebih banyak waktu untuk fokus pada isu-isu kritis yang mendorong penjualan dan keuntungan. Produktivitas dapat ditingkatkan dengan teknologi, otomatisasi, outsourcing, dan meningkatkan proses bisnis.

No comments:

Post a Comment