iklan

Wednesday, August 1, 2012

Bisnis Waralaba Kebab Buah Kreasi Mahasiswa IPB

BISNIS WARALABA KEBAB BUAH — Kebab yang aslinya merupakan makanan Timur Tengah ini, kini banyak digemari di Indonesia. Tidak heran jika Bisnis Kebab saat ini banyak berkembang di berbagai penjuru kota di Indonesia. Salah satu yang cukup unik dari bisnis kebab ini adalah kebab buah. Peminat makanan kebab buah yang cukup banyak membuat bisnis ini dikembangkan dalam model bisnis waralaba. Kebab Buah yang diberi nama Si Babah merupakan hasil Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan IPB dengan bahan baku lokal.

Riza Suwandira mahasiswa semester akhir IPB yang menjabat General Manajer Kebab Buah Si Babah,mengatakan peluang usaha waralaba Kebab Buah Si Babah telah mulai dilirik sejumlah masyarakat. Ini dibuktikan dengan telah dibukanya outlet waralaba Kebab Si Babah yang ke 10 di Cilacap. Perkembangan yang cukup bagus dari bisnis Kebab ini terbukti dari omzet yang diperoleh masing-masing outlet kebab buah yang mencapai Rp1 juta. Seperti outlet yang di Sukabumi, rata-rata perhari bisa menjual 400 kebab, dengan pendapatan sampai Rp1juta,” kata Riza.
Menurut Riza hal yang menentukan besarnya pendapatan bisnis kebab Si Babah adalah lokasi outlet sangat . Seperti outlet pertama yang ada di Kampus Dalam IPB Dramaga, rata-rata omzet Rp500.000 dengan konsumen berasal dari kalangan mahasiswa dan umum.
Kebab buah tersebut terdiri dari dua varian yakni “single fruit” dengan pilihan buah seperti strobery, nenas atau pisang.Varian ke dua yakni “mix fruit” yakni kebab yang isinya terdiri dari tiga jenis buah campuran.
Riza mengatakan untuk bisa memiliki waralaba kebab buah ini, calon penjual hanya perlu membeli seharga Rp15 juta.
“Dengan Rp15 juta sudah diberikan outlet, lemari pendingin, papan iklan, peralatan lengkap, dan bahan-bahan tersedia kulit kebab 1.000 piece, dan kotak kemasan 3.000 piece,” katanya.
Dijelaskannya untuk bisa memiliki waralaba Kebab Buah beberapa tahapan yang perlu dilalui diawali dengan kesepakatan, dan menyerahkan uang muka sebesar 70 persen, lalu 30 persen akan dilunasi pada saat pembuakan. Tertatik dengan Peluang bisnis ini , bisa kunjungi www.sibabah.web.id.

No comments:

Post a Comment